Selasa, 24 Mei 2016

Pengalaman gonta ganti dokter muka

well, disini gue akan sharing ke kalian mengenai kondisi muka gue  dari tahun ke tahun, hmmmm sebenernya gue tipikal cewek yang bisa di bilang punya jenis muka yang sensitive.
okee yang pertama gue akan jelasin secara detail keluh kesah gue selama make perawatan dokter.
yang pertama emm sekitar 7 tahun yang lalu yaaa kira2 gue kelas 2 SMK umur gue sekitar 16 tahunan lah yaaa gue sudah memakai dokter perawatan muka yag namanya Dr. Myrna http://www.kulitcantik-drmyrna.com/ yang awalnya gue dapet info itu dari temennya nyokap, yang gue lihat muka dia bagus banget nah yasudah disarankan lah gue untuk kesitu juga. gue pake perawatan disana kurang lebih 3 tahunan lah kenapa gue stop karena si dr myrna itu buka prakteknya di kelapa gading, kejauhan lah dari rumah gue. dulu gue kalo konsul tinggal dateng ke kantornya yang di mabes TNI cipayung.

oke yang kedua karena alasan lokasi yang jauh gue beralih lah ke skin care yang ada di deket rumah gue yaitu tamini square. nama klinik nya VZ skin care http://www.vzskincare.com/ . gue cocok banget perawatan disana. muka gue yang sensitive ini bisa di tanganin disana dan jerawat gue yang suka bandel muncul juga jarang banget muncul lagi. untuk masalah harga disana termasuk murah kok untuk kantong mahasiswa pada jaman itu. dan lagi-lagi gue harus pindah tempat perawatan karena vz skin care udah engga buka di tamini square entah dmn dia pindah gue ga dapetin informasi itu pas gue searching dapetlah vz skin care di bekasi. gue datengin kan yaaa kesana. awalnya gue konsul by phone sama itu dokter dan setelah itu gue datengin ke tempatnya. kira-kira 2 minggu gue pake itu cream ternyata ga cocok, jerawat gue mulai berdatangan. ga ngerti yaaaa kenapa gue bisa ga cocok gini padahal sebelumnya gue udah pake juga prodaknya dia. mungkin aja karena alasan resep dokternya yang beda kali yaaa sama resep dokter sebelumnya. entah lah yang jelas  gue ga tau.
oke gue beralih lah dari dia dan gue mulai mencari dokter lagi.

dapetlah dokter yang namanya dr dewi inong dia itu buka praktek di 2 tempat satu di rs meilia dan di rs restu kasih ibu dan anak kramat jati. gue lupa apa alasannya gue bisa tau itu dokter. kalo ga salah gara2 ikutan temen deh. maklum gue itu orangnya gampang terhasut kalo soal perawatan muka. suka envy kalo temen mukanya licin-licin banget :( hmmm gue pake perawatan disana engga lama kira-kira 3 bulan kali yaaa, gue berhenti dengan alasan yang pertama banyak tmn2 gue bilang muka gue jadi merah2 gitu, jerawat juga ga hilang dan alasan lainnya yaitu adalah gue benci kalo kesana pasti selalu ngantri dan antriannya itu luar biasa panjang. mau lo dateng pagi sekalipun pasti giliran ketemu dokternya siang. dr dewi banyak pantangan yang ga boleh di makan kalo kondisi muka kita berjerawat. aaarrrgh gue ga bisa hindarin pantangan itu. dan alasan-alasan itu lah yang akhirnya membuat gue untuk cabut.

and than gue mulai mencari-cari lagi dokter, pokoknya setiap temen mukanya bagus dikit pasti gue nanya deh, lo perawatan dimana ? gue mau dong!!! hahahaha

dan yang ke empat itu DL skin care. yang udah pasti gue dapet referensi itu dari temen gue yang mukanya bagus banget setelah perawatan disana. oke gue mulai coba lagi. dan gue ga bisa nilai yaaa disana bagus atau engga. kembali lagi ke kondisi muka kita. yang jelas gue ga cocok disana. jerawat gue ga ilang-ilang juga,


dan yang kelima gue coba juga yang namanya klinik jasper. klinik jasper itu katanya awal mulanya ada di duren sawit tapi gue datengin yang ada di pondok gede jatiwaringin. disana juga ngantri banget dan ada salah satu dokter yang diminati sama pasien2. lupa namanya dokter siapa, intinya kalo mau konsul sama itu dokter harus appoinment dulu dan di kenakan biaya. tapi kalo sama dokter yang lain free. dan lagi2 disana gue ga cocok. karena alasan muka gue udah kebal atau gmn yang intinya lagi-lagi jerawat gue ga bisa disembuhkan pake cream-cream disana.

dan lanjut lagi gue perawatan wijaya skin care, lagi-lagi disana gue engga cocok dengan alasan muka gue merah-merah dan suka timbul jerawat mungkin karena gue ga rajin konsul juga kali yaaa lokasi wijaya skin care itu ada di depok.

dan yang terakhir gue mencoba ke klinik perawatan muka yang udah terkenal dimana-mana dan udah banyak cabang dimana-mana juga yaitu ERHA skin care. yap gue perawatan disana kurang lebih 1 tahun. waktu awal-awal gue rajin dateng, ikutin treatmant nya dari mulai chemical sampai facial. setiap sebulan sekali konsul hasil muka gue emg bagus. kelihatan ada perubahan. jerawat sedikit demi sedikit hilang. tiap bulan ada progres nya lah kondisi muka gue. setelah gue lihat kondisi muka gue udah mulai ga sensitive. jerawat juga udah ga tumbuh lagi. dan gue pengen mengistirahatkan muka gue ini yang udah terkontaminasi berbagai macam jenis prodak klinik kecantikan. mulai lah gue berhentiin pemakaian cream-cream dan treatment nya. tapi facial foam ACSBP masih rutin gue pake. sebulan dua bulan tiga bulan muka gue ga ada masalah apa-apa dan setelahnya gatau kenapa muka gue tiba2 tumbuh jerawat yang parah dan semakin parah dari sebelumnya. muka gue ga pernah separah ini sebelumnya. aaaaarrrrgh ga ngerti ini apa yang salah dan siapa yang salah yang jelas kaya ada perasaan menyesal gonta-ganti dokter.

Rasanya gue udah ga cocok pake produk apapun gue beralih lah pake perawatan dokter yang berbau-bau herbal. ga mungkin dong muka udah parah gini di diemin aja. bisa makin stres dong nantinya. gue tau informasi ini lagi lagi dari temen hahaha ya tapi semoga yang ini mendapatkan hasil sesuai yang gue harapkan. gue dikasih obat minum dan fasial wash aja sama itu dokter. oia nama dokternya dr lia. dia tinggal di bandung kalo ke jakarta sebulan sekali. gue blm pernah bertatapan muka sama itu dokter selalu komunikasi via whats app. karena gue baru menjalankan perawatan ini belum sampai seminggu jadi gue ga bisa menilainya tapi kalo gue lihat lihat dari kondisi muka gue dari hari ke hari sedikit ada perubahan si, jerawat mulai mengering secara bertahap.















2 komentar:

  1. Hy salam kenal ya mbaa siti.. sy jg udah hampir Setaun lebih pakai Dr Dewi Inong spkk , sy di RS restu kasih.. kalau saya sih cocok sama beliau, awalnya dtg sy jerawatan kata beliau korban cream yg mengandung Hidroquinon.. dan progres beliau di saya cepat... seminggu jerawatnya udah kering and kempes bekas jg g lama pudar pakai serum whitening. Tp begitulah malasnya kesana cm 1 krn antriannya paraaaaaah habis.. kalau mau subuh deh dtg buat daftar sehari sebelumnya Nelpon jadwal Dr Inong , udh gt itu dokter jg kadang suka sering ga praktek sesuai jadwal. Dan beteny kalau disana kita mau konsul lamaaa nunggu didahului itu yg mau peeling alih2 kalau mau kesana yg tadinya mau konsul doang jd peeling krn kelamaan ga dipanggil2"... sy sih baru 2x ketemu beliau ya gt alasannya malas antreeeee apalagi di restu itu ruang tunggunya parah bgt sempit secara pasiennya membludak.. hehehe salam kenal ya mbaaaa... maaf jd curcol deh krn td baca tulisan mbaa di atas pernah ke Dr Dewi Inong...

    BalasHapus